Senin, 22 Desember 2008

Mother's day and Islamic New Year in my School











Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahiim...kegiatan pawai ala Muharram and hari ibu murid2 Al-ghoniya mengajalk andimulai. "Bu..kita doa keluar rumah dulu", kata anak2 dengan keluguannya. Yach..bu guru mentang2 dah pada pk kebaya pingin mejeng cepat2.


Jangan salah dong mikirnya...sebelum pawai di mulai kami sudah mengajak anak-anak untuk doa bersama (kayak istigosah gitu dech), banyak doa yang mereka baca (ngikutin bu guru tentunya)..alhamdulillah semua mengikuti doa dengan pandai...sampai dengan doa keluar masjid dan doa keluar pun sudah dibaca...eh giliran mau jalan minta doa lagi...alhamdulillah, mereka menjadi anak yang selalu mengingatkan kita untuk berdoa setiap akan memulai kegiatan (malu dong kalau kalah berdoa ma anak2....hihihihik,,iya sih..tapi dari pada gak ada yang ingatin)khan bagus diingetin anak sendiri dari pada orang lain.
Lha..ceritanya kok jadi lain (yuk kembali k lapgon..laptop alghoniya)
Rute yang cukup jauh tidak membuat anak-anak mengeluh capek, malah bu guru dibuat kebingungan di jalanan karena kelincahan dan kecepatan anak berjalan tak bisa diimbangi bu guru (naaaah..makanya bu guru kalo gak biasa pake rok jgn berani ngajak kami jalan...)
Kegiatan pawai ini juga dilaksanakan dengan kegiatan membagi sembako bagi janda2 tua...ups, ada bunga buat ibu2 yang ditemui anak-anak selama rute perjalanan...wuih..senangnya anak2. "lho bu..itu khan nenek2 kok di kasi bunga..khan hari ibu, bukan hari nenek"..hehehehe, begitulah celoteh si oddy...benner juga siiih...(bingung jadinya bu guru jawab,,,,hanya mesem dengarnya......

Tidak ada komentar: