Jumat, 06 Februari 2009

Mading: Islamic Corner :)

Be simply……

1. Marilah kita budayakan hidup bersahaja. Karena hidup bermewah-mewah, hidup glamour, hidup senang kepada yang bermerek, hidup menjadi korban mode, adalah hidup dengan biaya yang sangat tinggi. Hidup bersahaja terbukti membuat hidup ini lebih indah, lebih murah, dan lebih terhormat. Apalagi dalam hidup keseharian kita pun, kita akan lebih suka dan terpesona kepada orang yang gaya hidupnya bersahaja dibanding dengan orang yang menyiksa diri dengan menjadi korban mode, menjadi korban zaman, menjadi korban sesuatu yang tidak bernilai dalam pandangan Allah SWT.

2. Marilah kita budayakan total hemat. Aktivitas apapun yang mampu kita hemat, tanpa mengurangi produktivitas, ada baiknya jika kita lakukan penghematan. Yang namanya rejeki tidak harus dari yang tidak ada, tapi dari yang ada kita hemat sekuat kemampuan, maka itu pun menjadi rejeki karunia-Nya. Mulai sekarang biasakanlah kita untuk menghemat listrik, air, minyak, bensin, ongkos, jajan, atau apa saja yang bisa kita hemat. Lihatlah, kalau kita melakukan penghematan ini, sepertinya kita akan kaget, karena walaupun dari satu sisi rejeki kita hanya sedikit tapi kalau yang kecil-kecil kita hemat dan gabungkan maka akan menjadi sebuah bekal yang lebih dari memadai.
Eits…masih ada tips lagi tapi bersambung di mading bulan depan yaaa
:)

1 komentar:

Aryakoe mengatakan...

Setuju...... Memang kita harus hidup bersahaja dan berhemat karena dalam kondisi seperti sekarang ini hanya itu yang bisa kita lakukan untuk bisa bertahan hidup. Selain itu juga melatih kita untuk tidak lapar mata.......... Btw busway dari dulu saya sebenarnya lapar mata tapi kagak ada yang dipake beli jadinya ya begini saja hidupnya.....easy going he he he