Jumat, 20 Maret 2009

Mading Maret

Bahaya Kah Fast food??

Ya dan tidak. Semua itu tergantung dari seberapa sering kita mengkonsumsi, jenis fast food apa yang dilahap serta bagaimana proses pembuatannya. Sesekali menyantap fast food sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah kesehatan berarti. Namun bila fast food dikonsumsi terus menerus, tentu tidak dianjurkan. Di bahan makanan berlabel fast food biasanya berkalori terlalu tinggi,kaya lemak serta minim akan bahan bahan berserat seperti buah buahan dan sayur-mayur. Mengkonsumsi terus menerus artinya menumpuk cikal bakal bom penyakit yang satu saat dapat meledak. tIpS sebelum mengkonsumSi fast Fo0D!!!!Berikut beberapa tips bermanfaat yang perlu diingat sebelum moms mengizinkan sang buah hati mengkonsumsi fast food:
1. Perhatikan kandungan lemak: daging yang dibakar tentu memiliki kandungan lemak lebih rendah dibanding daging yang digoreng, terlebih dengan yang berbalut tepung panir.
2. Cari informasi kandungan nutrisi fast food melalui portal internet yang dimiliki oleh produsen.
3. Batasi pengkonsumsian kentang goreng dan burger dengan menyantap terlebih dahulu sayur sayuran dan buah buahan.
4. Hindari minuman dengan kandungan gula cukup tinggi (seperti cola dll). Ganti dengan air putih ataupun jus asli buah buahan tanpa penambahan gula. Akan lebih baik lagi bila jus asli tersebut dicampur dengan air dengan perbandingan 1:1 sehingga kadar gula buahnya juga menurun.

Tidak ada komentar: